Memuat segala informasi dan berita tentang musik indie Indonesia.

Tanya Band
Tanya Band
TANYA BAND TAK PERLU DIPERTANYAKAN LAGI

BANDARLAMPUNG – Provinsi Lampung patut bangga. Para kawula mudanya terus menorehkan prestasi di tataran nasional, terutama di bidang musik. Setelah sebelumnya Kangen Band, Hijau Daun, dan Stages Band
menembus belantika musik nasional, kali ini giliran Tanya Band. Grup band yang digawangi oleh Baiu (vokal), Benny (gitar), IQ (bass), Guruh (drum), dan Ubay (keyboard) ini merilis single pertama Aku Lelah dari album Aku Kamu & IM3-Unsigned Group Compilation (UGC) 2010.


Download Lagu Tanya Band - Aku Lelah : klik disini
Pada album kompilasi itu, termuat lagu dari grup-grup juara UGC 2010 dari 12 kota besar di Indonesia. Di antaranya Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, dan Bandarlampung.
Produser Eksekutif dan Haimusic Records Iwan Iskandar mengatakan, lagu Aku Lelah terpilih karena lagu itu gampang menyusup ke telinga banyak pencinta musik pop. ’’Sesuai dengan namanya, musik yang disuguhkan band ini simpel dan sederhana. Tapi, melodi yang simpel dan lirik yang sederhana bisa terdengar mahal ketika diracik dengan benar,” ujarnya dalam jumpa pers di Babe Cafe, Wayhalim, Bandarlampung, kemarin (15/10).
Iwan menjelaskan, Haimusic Records merupakan label yang memproduseri album Aku Kamu & IM3-UGC 2010. Dia mengharapkan agar Tanya Band bisa terus berkreasi dan produktif menciptakan lagu. Hal itu dikarenakan pihaknya selaku produser siap mengorbitkan band-band yang memang laik untuk rekaman. 
’’Saya mengakui, Lampung memiliki potensi band yang memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tapi, saya berpesan agar band-band di Lampung tidak terpengaruh dengan genre lagu yang sedang naik daun. Jadilah band sendiri. Pertahankan genre masing-masing. Semakin beragam genre, maka akan semakin bagus karena variatif,” pungkasnya.
Sementara Arie Legowo, perwakilan dari Warner Music Indonesia yang mendistribusikan album Aku Kamu & IM3-UGC 2010 keseluruh Indonesia, mengatakan, meskipun baru sekadar demo, kualitas produksinya cukup bagus. ’’Hanya perlu di-mixing sedikit, sudah langsung laik untuk direkam menjadi album,’ ujarnya dalam release-nya kemarin.
Pada kesempatan kemarin, vokalis Tanya Band, Baiu, mengatakan bahwa hingga kini band yang terbentuk pada 14 Februari 2008 itu sudah menciptakan sekitar 30 lagu. Pada usianya yang baru dua tahun, mereka terus menambah jam terbang bermusik. ’’Berbagai kompetisi band kami ikuti, termasuk menjadi band pembuka. Di antaranya show D’Masiv sampai SID. Biar bisa banyak belajar dari band-band senior,” tuturnya.
Single Aku Lelah sendiri masih bertemakan cinta yang menceritakan tentang seseorang yang telah rela memberikan semuanya, namun cintanya tidak terbalas. Disinggung mengenai genre dari Tanya Band, Baiu menjawab semacam pop soul dengan sentuhan British ala Coldplay atau Muse. ’’Yang pasti tidak akan membawa Tanya Band terjebak menjadi band pop melayu,” pungkasnya.
Album Aku Kamu & IM3-UGC 2010 yang diproduksi oleh IM3 merupakan bukti dari kepiawaian grup-grup juara dari kompetisi band Unsigned Group Compilation 2010 yang berlangsung sejak Mei–Juni 2010 dan diikuti oleh sekitar 500 band.
Peserta UGC sendiri merupakan band-band pendatang baru yang karya musiknya belum pernah dirilis oleh label rekaman manapun. Sebagai syarat utama, peserta wajib menyerahkan demo rekaman yang kemudian dipilih oleh juri dari Hai dan IM3. Lalu, demo rekaman dari band juara itulah yang kemudian diproduksi menjadi album rekaman.

Sumber: http://www.radarlampung.co.id/

2 komentar:

Unknown said...

sebagai anak band, penampilan, good looking adalah salah satu syarat mutlak ya. mulai dari atas sampai bawah.mesti diperhatikan agar terlihat wow pas anda dipanggung.
nah kami disini mau menawarkan produk sepatu buat anak band., keren2, sepatu boots anak band juga ada lho.
cekidot di ..www.defamilishop.blogspot.com ato invite pin saya 20e63234

Unknown said...

THE LAPAN BAND, INDIE LAMPUNG
The Lapan dibentuk dari tahun 2005 yang berawal karena hobi & kumpul temen2 SMA. Sejak 2008, The Lapan semakin lebih serius & fokus dalam menciptakan lagu2 sendiri & berjuang untuk bisa go national agar bisa mengharumkan nama Propinsil Lampung.
The Lapan beraliran musik pop alternatif dengan hits single AKU MERINDU yang bisa kalian download di FB ini & kalian denger / rqwest di acara INDI BAND LAMPUNG di radio2 Lampung, diantaranya :
1. Beoli 101,9 FM Bandar Lampung.
2. RRI Produa 92,5 fm Bandar Lampung.
3. Heartline 91,7 fm Bandar Lampung.
4. Kencana 97,6 Fm Bandar Lampung.
5. Saburai 106,3 Fm Pringsewu.
6. Rajawali 95,2 fm Bandar Lampung
7. Radio SSB Kota Metro

Track2 The Lapan :
1. Aku Merindu
2. Berikan Aku Cinta.
3. Apa Benar
4. Tergila - gila
5. Patah Lagi
6. Pencarian terakhir
7. Apa kata dunia
8. Biarkanlah
9. Damai dalam tidur
10. Katakanlah
11. Tinggalkan Aku
12. Gak tahan
13. Aku pasti pulang

Alamat Facebook THE LAPAN :

- http://www.facebook.com/delapan.band

Or

ADY LAPAN
(081379479225 / 089696532325)

http://www.facebook.com/ady.bios?fref=ts

Post a Comment